Pengertian Algoritma dan Awal Mula Diciptakan Algoritma

Pict : Algoritma

Pengertian Algoritma - Dalam matematika dan ilmu komputer, algoritma adalah spesifikasi yang tidak ambigu tentang bagaimana memecahkan kelas masalah. Algoritma dapat melakukan perhitungan, pengolahan data dan tugas penalaran otomatis.

Jadi Pengertian Algoritma : Algoritma adalah metode efektif yang dapat diekspresikan dalam jumlah terbatas ruang dan waktu dan dalam bahasa formal yang didefinisikan dengan baik untuk menghitung sebuah fungsi. Mulai dari keadaan awal dan masukan awal petunjuk tersebut menggambarkan sebuah perhitungan bahwa, ketika dijalankan berjalan melalui jumlah terbatas yang didefinisikan dengan tepat, akhirnya menghasilkan "output" . Transisi dari satu negara ke negara lain tidak harus deterministik; beberapa algoritma, yang dikenal sebagai algoritma acak, memasukkan input acak.

Sejarah Awal Mula Algoritma

Konsep algoritma telah ada selama berabad-abad; Namun, formalisasi parsial dari apa yang akan menjadi algoritma modern dimulai dengan usaha untuk memecahkan masalah Entscheidung ("masalah keputusan") yang diajukan oleh David Hilbert pada tahun 1928. Formalis berikutnya dibuat sebagai upaya untuk mendefinisikan "perhitungan efektif" atau " metode yang efektif ";  formalisasi tersebut mencakup fungsi rekursif Gödel-Herbrand-Kleene pada tahun 1930, 1934 dan 1935, kalkulus lambda Gereja Alonzo tahun 1936," Formulasi 1 "Emil Post 1936, dan mesin Turing milik Alan Turing tahun 1936-7 dan 1939. Memberikan definisi algoritma formal, sesuai dengan gagasan intuitif, tetap merupakan masalah yang menantang.

Mengekspresikan algoritma

Algoritma dapat diekspresikan dalam banyak jenis notasi, termasuk bahasa alami, pseudocode, flowchart, drakon-chart, bahasa pemrograman atau tabel kontrol (diproses oleh interpreter). Ungkapan bahasa alami dari algoritma cenderung bersifat verbose dan ambigu, dan jarang digunakan untuk algoritme kompleks atau teknis. Pseudocode, diagram alir, diagram drakon dan tabel kontrol adalah cara terstruktur untuk mengekspresikan algoritma yang menghindari banyak ambiguitas yang umum terjadi dalam pernyataan bahasa alami. Bahasa pemrograman terutama ditujukan untuk mengekspresikan algoritma dalam bentuk yang dapat dijalankan oleh komputer, namun sering digunakan sebagai cara untuk mendefinisikan atau mendokumentasikan algoritma.

Ada beragam pendapat yang memungkinkan seseorang dan dapat mengekspresikan dari program mesin Turing yang diberikan sebagai urutan tabel pada mesin (lihat lebih banyak pada mesin negara-terbatas, tabel transisi negara dan tabel kontrol), seperti diagram alir dan diagram drakon (lihat lebih banyak di diagram keadaan), atau sebagai bentuk kode mesin rudimenter atau kode assembly yang disebut "set quadruples" (lihat lebih banyak pada mesin Turing).

Representasi algoritma dapat digolongkan ke dalam tiga tingkat yang diterima dari deskripsi mesin Turing:


1 Deskripsi tingkat tinggi

Prosa untuk menggambarkan sebuah algoritma, mengabaikan rincian implementasi. Pada tingkat ini kita tidak perlu menyebutkan bagaimana mesin mengelola rekaman atau kepalanya.

2 Deskripsi pelaksanaan

Prosa digunakan untuk menentukan cara mesin Turing menggunakan kepalanya dan cara menyimpan data pada kasetnya. Pada tingkat ini, kami tidak memberikan rincian keadaan atau fungsi transisi."

3 Deskripsi formal

Paling rinci, "tingkat terendah", memberi "meja negara" mesin Turing.

Algoritma komputer 

Dalam sistem komputer, algoritma pada dasarnya adalah contoh logika yang ditulis dalam perangkat lunak oleh pengembang perangkat lunak agar efektif untuk komputer target "yang dimaksud" untuk menghasilkan keluaran dari input yang diberikan (mungkin null). Algoritma yang optimal, bahkan berjalan di perangkat keras lama, akan menghasilkan hasil yang lebih cepat daripada algoritma non-optimal (kompleksitas waktu yang lebih tinggi) untuk tujuan yang sama, berjalan pada perangkat keras yang sangat efisien; Itulah sebabnya sebuah algoritma, contohnya seperti perangkat keras komputer, yang dianggap teknologi.

Program "Elegant" (kompak), program "bagus" (cepat): Gagasan tentang "kesederhanaan dan keanggunan" muncul secara tidak resmi di Knuth dan tepatnya di Chaitin:

Knuth: "... kita menginginkan algoritma yang baik dalam beberapa pengertian estetika yang didefinisikan secara longgar. Salah satu kriteria ... adalah lamanya waktu yang dibutuhkan untuk melakukan algoritma ... Kriteria lain adalah kemampuan beradaptasi dari algoritma ke komputer, kesederhanaan dan keanggunannya. , dll "

Chaitin: "... sebuah program 'elegan', yang saya maksudkan bahwa ini adalah program sekecil mungkin untuk menghasilkan output yang ia lakukan"

Chaitin mengawali definisinya dengan: "Saya akan menunjukkan bahwa Anda tidak dapat membuktikan bahwa sebuah program 'elegan'" - bukti semacam itu akan memecahkan masalah yang Menghentikan (ibid).

Algoritma versus fungsi dapat dihitung dengan algoritma: Untuk fungsi tertentu, beberapa algoritma mungkin ada. Ini benar, bahkan tanpa memperluas set instruksi yang tersedia yang tersedia bagi programmer. Rogers mengamati bahwa "Ini adalah ... penting untuk membedakan antara pengertian algoritma, yaitu prosedur dan konsep fungsi yang dapat dihitung dengan algoritma, yaitu pemetaan yang dihasilkan oleh prosedur. Fungsi yang sama mungkin memiliki beberapa algoritma yang berbeda". 

Sekian Informasi Mengenai penjelasan dari Pengertian Algoritma ! semoga bermanfaat.

0 comments